Rabu, 20 Juli 2016

# jalan-jalan # review

Jalan-jalan ke Disneyland Tokyo

Warning : Full of informations, contains no photo
Are you having a good day?


Kali ini, saya hendak berbagi pengalaman perjalanan saya ke Disneyland Tokyo pada Februari 2016 lalu. Saat itu masih musim dingin di Jepang, meskipun saya terbiasa dengan cuaca dingin, tapi ternyata kulit saya sensitif terhadap dingin dan terkena akagire dimana kulit saya akan menjadi kering dan menjadi sedikit berdarah jika dibiarkan. Jadi, saya fikir bukan ide yang bagus untuk ke Disneyland pada musim dingin untuk yang mempunyai masalah cuacanya. 

Tapi, tentunya Disneyland selalu oke dikunjungi kapan saja. Contohnya, saat saya berkunjug kesana, ornamen-ornamen dari karakter Frozen menghiasi segala sudut Disneyland seperti karakter Elsa, Anna dan Ollaf sebagai ikon karakter untuk musim dingin. Indah sekali! 


Sebelum pergi, pastikan:
- Udah beli tiket masuk ke Disneyland yang bisa dibayar di supermarket terdekat. [Contoh: famima, lawson, dll]
- Persiapkan Tas yang mudah dibawa dan ringan.

- Isi tas dengan pelembab kulit dan bibir, botol air minum (pengalaman saya, ga dilarang kok bawa botol air minum)
- bawa passport dan uang.
- Sehat jasmani dan rohani
- Pake baju yang menghangatkan kalau lagi dingin
- Pake sneaker, atau sepatu yang nyaman


Disneyland Tokyo itu luas banget, rasanya butuh waktu 3 hari untuk menjelajahi semua bagiannya. Oleh karena itu datang dari pagi. Pastikan badan kuat jalan-jalan dari Disneyland buka sampai tutup, biar ga rugi.

Saat tiba di Disneyland:
  • Jika, anda datang dengan kendaraan pribadi, pastikan anda menghafal tempat parkirnya, nomor area dan lantai berapanya. Foto deh...
  • Begitu masuk, ambil brosur Disneyland 10 biji deh, lumayan buat oleh-oleh. Brosurnya ada di atas mesin scan tiket!
  • Brosurnya ada map disneylandnya, coba dilihat-lihat yaaa
  • Eits, foto dulu didepan tamannya. 
  • Biar mainnya nyaman tanpa gangguan, ke toilet dulu yuk. Sesudah pintu masuk pemeriksaan tiket langsung belok kanan, terdapat toilet.
  • Karena wahana di Disneyland itu bagus-bagus, banyak yang ngantrinya sampai 2 jam buat naik wahana yang berdurasi 6 menit - 15 menit. Oleh karena itu, begitu masuk yuk langsung cari yang namanya FAST TRACK untuk wahana-wahana terkenal seperti star tours, jadi bisa masuk langsung tanpa ngantri. Nanti di konter FAST TRACK sisa scan tiket, dan dapat kartu FAST TRACK.
  • Selanjutnya, sambil nunggu waktu wahana buka atau FAST TRACK kita berlaku jammnya, bolehlah jalan-jalan di Disneyland, atau foto-foto di depan Cinderella castel, jangan lupa ambil tiket untuk nonton pertunjukan kembang api once upon a time, coba tanya pegawai yang sering mondar-mandir deh untuk petunjuk lebih jelasnya. Supaya kita bisa dapat kursi buat nonton pertunjukannya dengan jelas di depan cinderella castle dengan tiket itu.
  • Hafalin jadwal paradenya! Sayang banget buat dilewatkan.
  • Bingung, dimana? kemana? Lihat peta yang ada di brosur Disneyland, disana lengkap banget, mula dari rekomendasi restoran sampai rate harga murah apa nggaknya! 

What to buy and to eat?
  • Coba deh cari hiasan kepala yang lucu buat dipakai berkeliling Disneyland, ntar bisa dijual lagi pas pulang ke Indonesia atau hibahkan ke temen dengan alibi oleh-oleh.
  • POPCORN, wajib! Di sana ada banyak banget gerobak penjual popcorn dengan berbagai rasa mulai dari yang manis sampai rasa kare. Beda gerobak beda rasa popcornnya, beda pula karakter tempat popcorn yang dijualnya. Popcorn dengan tempatnya dijual seharga 2000yen atau IDR.200.000, kalau cuma refill harganya lebih murah kok.
  • Beli gantungan kunci atau stuff lucu lainnya di toko karakter kartun Disney kesukaanmu. Misalnya nih, kamu suka Woody dari Toy Story, disana ada khusus toko toy story yang ngejual berbagai macam barang dari karakter itu. Syurga banget kan?
  • Waktunya makan siang, kalau kamu mengutamakan great treats coba makan di restaurant yang punya pemandangan oke dan suasana oke. Kamu pasti bakalan nemu pas lagi jalan-jalan, dan pilihannya banyak banget. Tetapi, kalau kamu nyari yang ramah di kantong, bisa beli pizza atau makanan yang dijual digerobak, terus makan sambil ngelihat danau atau sambil nonton parade. Ajib!

NOTES !

Ga usah dipaksain untuk nikmatin semua wahana di Disneyland, sisihkan waktu untuk sekedar duduk di spot yang indah banget sambil nyeruput coklat panas, apalagi sambil ngobrol sama teman atau pasangan. Ga perlu lama-lama cukup 15 menit aja!

Kalau lagi pengen masuk wahana tapi kita ga punya FAST TRACKnya, coba dilihat didepan pintu masuk wahananya berapa lama kita menunggu untuk masuk (ada di TV yang telah tersedia), klu cuma nunggu 30 menitan LEGGO. Tapi, kalau nunggunya nyampe 120 menit, skip aja deh. Mending ke wahana air, naik kapal pesiar terus keliling Disneyland. 




1 komentar:

faigaertner mengatakan...

TINOHIGER: TINOHIGER: TINOHIGER : TINOHIGER
TINOHIGER: 2019 ford fusion hybrid titanium TINOHIGER titanium sunglasses - TINOHIGER, profile titanium apple watch picture, titanium bar stock contacts, videos, pictures, videos, pictures. titanium cost TINOHIGER TINOHIGER - TINOHIGER - TINOHIGER. TINOHIGER - TINOHIGER. TINOHIGER - TINOHIGER.